Pages

6.11.15

21st - Twenty First

Ya Allah, usia 21. 
"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati." 
Sudah melakukan apa buat bapak ibu adek, om tante(yang ngerawat saya selama hampir 9 tahun), dan keluarga hingga teman dekat. Terasa cepat sekali perjalanan waktu ini? Udah hampir seperempat abad hidup di dunia. Dan dosa numpuk banget. Sedih? Ya, banget! 

Menjelang usia 21, tepatnya malam 10 Oktober 2015 aku mengajak seorang temanku, yang paling tercinta dan paling dekat, untuk jalan jalan ke taman. Lagi pingin banget main ke taman. Udah ditanyain Wungu sih pingin apa ketika ultah nanti, cuma aku bilang aja ultah ini pingin ke Taman aja. Semoga sederhana ya. :)


- 11.00 pm - 
Cus, kita ke Taman Menteng. Aku berangkat pukul setengah sebelas malam naik ojek kesayangan. 
Setelah sampai sana, aku merasa suasana tetap ramai walaupun sudah gelap. Ketemu sama wungu pun kami sama sama 'not good looking'. Itu karena Wungu baru aja selesai kuliah dan aku karena rencana mau tidur. Jadi bisa dirasakan sendiri penampilan kami. 
  
Panjang lebar nyeritain hal hal seru, dan yang ga kalah penting galaunya usia tua. Kebetulan di satu angkatan sekolahku, usia 21 itu tergolong lebih tua. Hmmm. :(

Baiklah, kami berdua cerita hal hal dari yang sederhana banget sampai akhirnya cerita resolusi satu tahun ke depan. Resolusinya nanti jalan atau engga yang penting kepikiran dulu buat nentuin resolusi. 
Thanks wungu. 


Jalan jalan sebentar di sekitar taman Menteng dan makan pisang coklat. Nikmat banget ini. Apa karena kita sama sama kelaparan kali ya, rasa pisang coklat nya enaaak banget. Harus coba kalo main ke Taman Menteng. Kami berdua aja ga kerasa waktu sudah menunjukkan pukul 3 pagi. Tapi ga langsung pulang juga sih, sekitar akan memasuki waktu subuh baru pulang. Tapi jangan dianggap macam macam ya. Haha. 


- sekitar 2.00 pm - 
Di kaskus, handphone ku sudah ada yang nawar. Anw, aku jual handphone ku yang sebelumnya aku pakai. Aku jual online di Kaskus. Banyak yang nawar sih, cuma ya entahlah kurang cocok. Tapi yang terakhir ini sepertinya aku cocok dan kebetulan deket juga. Aku sih nawarinnya COD deket tempat kami berdua tinggal. Bye bye handphone kesayangan yang lemot. :(

Sebelum berangkat nganterin handphone, ricuh dulu sama si Bhekti yang mondar mandir dandan. Lagian cuma nganterin COD jualan handphone aja pakai dandan segala sih. Itu sih pikirku. 
Setelah ketemu dengan mas-masnya yang beli handphone, aku diajak si bhekti untuk beli soto mie deket taman. Dalam benak sih ga peduli sama soto mie yang di idamkan si Bhekti, yang penting Bhekti mau aja deh nganterin buat COD.  
Berangkat lah kita ke sekitaran taman Honda tebet, buat nyari tuh tukang soto mie. Panas panas gitu keliling di jalanan aspal ya kan, hmm emosi lumayan gampang tersulut itu. Dan taukah apa penenangnya ? Es teh! 
Intinya, nanti kalo Bhekti sudah nemuin soto mie, hal pertama yang mau aku pesen adalah ES TEH. Titik. 

Sampai lah kami berdua di pintu taman. Pake lupa tempat segala sih si Bhekti. Jadi agak nahan emosi dan nahan kepingin minuman dingin. 
Bhekti senyum aja ga jelas, eh bukan senyum ding tapi ngakak. Ga ngeh ada sesuatu yang bikin saya pingin kabur dan lari sejauh jauhnya. Pingin teriak sekenceng kencengnya kalo ga punya malu. Pingin melukin satu satu tapi sayangnya geli. Pingin mukulin satu satu hmm kasihan nanti sakit. Pokoknya nano nano deh rasanya. 
I love you gurls. 

- Garden party! - 

Kaki saya ketika pertama berpijak di blue carpet. haha. 


Pertama kali dapat kejutan seperti ini. Unpredictable moment. Ternyata mereka sudah merencanakan ini di whats app yang exclude aku tentunya. Dan mereka like profesional organizer. Aku aja ga nyangka bisa ngadain acara sederhana di taman. Btw, TAMAN. Aku kan cerita ke Wungu kalau lagi pingin banget ke taman. Haha. (itu typo ya, harusnya 'st' eh itu di tulis 'th')



Saat itu, mereka sudah sepakat memakai baju nuansa 'mint'. Kenapa ga di dramatisir aku pakai baju mint juga sih. Biar kece gitu. Malah aku pake baju buat tidur. :(



Lucu aja sih, serba mini semuanya. Tiup lilin mini yang bolak balik terkena angin. 



Gapapa deh minim foto diri sendiri. Jadi fotografer buat kalian ga bakal bisa bayar usaha kalian bikin kejutan ini. 




Team cantik ini dipersembahkan oleh,

Wungu, sahabat serta saudara dari beda bapak dan ibu. Hmm, ga ada kata kata buat deskripsikan satu anak ini. Abstrak. 



Nana, si judes ketua pelaksana. Ga ada dia ga jalan acara karena ga ada yang ngobrak abrik. Peralatannya juga dipersembahkan dari onlineshop nya dia loh. helloappleberry.com

Nisa, si pipi tembem yang ngabisin makanan. Ga da dia makanan jadi mubadzir. 


Ny. Styles alias Vike, diem diem ternyata menghanyutkan nih ibu Styles. 



Eriska, gadis yang suka menceritakan Amerika dan sebagainya karena pernah kesana. Bahan untuk di bully karena paling muda. Maapkeun. Hihi. (dia yang belakang pakai biru dongker, ga ada foto sendiri sih)


Noheey Miranda, yang handphone nya rela aku habisin memorinya untuk foto ala ala instagram gahul buat tim. Eh, dia fotonya selfie -__-



Bhekti, si artis dari Turen, kab. Malang yang pinter banget mendramatisir soto mie dan ternyata memang ga ada disana yang jualan soto mie.


The last one is Galuh. Tapi Galuhnya ga ikutan foto karena cowo sendiri. Haha. Tapi makasih lo coklatnya, dan baru inget belum dimakan sampai sekarang -__-

Dan ini lah merekaaa ketika sudah rempong dengan barang barang serba mininya.  




Kalian memang luar biasa, selanjutnya dan seterusnya seperti ini ya. Tak perlu ketika ulang tahun saja. 

nb : Siapa yang pertama ngucapin ulangtahun ke aku? Ini dia : 



Resolusi usia 21 : 
1. Solat tepat waktu (apalagi shubuh)
2. Sedikit mengurangi porsi makan atau secukupnya saja
3. Olahraga, minimal jalan kaki
4. Memperbaiki penampilan diri
5. Rajin!
6. Tidur secukupnya atau sesuai waktu normal
7. Bertemu orang orang baru
8. Fokus!
9. Menambah wawasan biar pintar!
10. On time! (khususnya kuliah)

sisanya dicatat di buku saja sepertinya. Lelah mengetik. Hihi. Sampai bertemu di posting selanjutnya. 

-susi octalana-

No comments:

Post a Comment